Langsung ke konten utama

Tempat Wisata Yang Patut Kamu Kunjungi di Sorong

 Halo , Buat kamu yang mau liburan tapi bingung harus kemana ? nah , kali ini saya akan tunjukkan beberapa tempat wisata yang bisa mengisi waktu liburan kamu . tak jauh-jauh, wisata kali ini di seputaran Sorong .

1.       Pulau Um
Pulau Um, Kabupaten Sorong.
 Yang pertama ada pulau yang sering menjadi tujuan keluarga dan pecinta travelling di Sorong yaitu Pulau Um atau juga disebut Pulau Kelelawar . Pulau ini mempunyai hamparan pasir yang putih , air laut yang sangat jernih dengan beragam warna mulai dari bening , hijau , hingga biru .kamu juga bisa melihat ratusan bahkan ribuan Kelelawar yang bergelantungan di pohon tak hanya itu jika beruntung kamu dapat melihat penyu yang bertelur . oh iya , Pulau ini juga mempunyai wisata bawah laut yang keren yah sangat cocok buat kamu yang ingin Snorkling ataupun Diving . perjalanan ke pulau ini sekitar 90 menit dari Sorong menggunakan Kendaraan dan penyebrangan dari malaumkarta sekitar 5 menit menggunakan perahu . cepat kan? iya dong , perjalanan itu akan terbayar lunas ketika kamu sudah ada di sini.

2.  Pantai Tanjung Batu 
Tanjung Batu , Kota Sorong.
Kedua , Pantai tanjung batu . tempat ini merupakan salah satu tempat favorit di Sorong terutama bagi anak-anak muda . Pantai ini sangat disukai karena pemandangannya yang indah jika dilihat dari batu yang berada di bibir pantai bahkan tak sedikit orang yang rela naik ke bukit batu itu untuk mengabadikan pemandangan indah , dan merasakan pecahnya ombak di batu . Tak heran , Tanjung batu menjadi wisata yang ramai pengunjung di saat hari libur .tertarik?  kamu dapat ke sini dengan waktu 45 menit dari pusat kota Sorong .

3. Bendungan Klamasen , Aimas.
Sp 1, Aimas.




 Ketiga , Bendungan Klamasen . nah , ini khusus buat kamu yang hobby memancing . di tempat ini kamu dapat memilih ingin memancing di tempat pemancingan atau di waduk . disini juga terdapat tempat makan lesehan dalam jumlah yang banyak , sehingga tempat ini juga cocok buat kamu yang ingin habiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman . buat para orang tua jangan khawatir di tempat ini terdapat kolam renang khusus untuk anak-anak jadi mereka tidak merasa bosan ketika berada di sini . dan ada kabar baik buat kamu yang mempunyai bakat nyanyi ataupun hobby nyanyi di sini disediakan tempat karaoke , jadi kamu bisa nyanyi sepuasmu . jika kamu ingin ke sini kalu dapat melakukan perjalanan sekitar 35 menit dari Kota Sorong.

4. Air Terjun Asbaken 
Asbaken , Kabupaten Sorong.

Keempat , Air Terjun Asbaken. tempat ini merupakan salah satu wisata yang paling didambakan oleh pecinta wisata di Sorong . dikarenakan tempat ini sangat indah , bagaimana tidak? air terjun ini mengairi bebatuan dan langsung jatuh ke laut yang berwarna hijau kebiruan tak hanya itu kamu akan terhipnotis dengan pemandangan sekitar yaitu gunung batu yang ditumbuhi tanaman di atasnya , di asbaken juga terdapat 2 air terjun lainnya yang bisa kamu kunjungi. kamu bisa ke tempat ini dengan menggunakan kendaraan dari Sorong hingga Malaumkarta selama 90 menit dan mengguanakan perahu dari Malaumkarta selama 60 menit . kelamaan? enjoy , karena saat perjalanan itu juga kamu akan menikmati betapa indahnya laut itu .

5. Air Panas , Klayili.
Klayili, Kabupaten Sorong.

Kelima , Air Panas Klayili . mungkin kamu pernah mendengar Pemandian air panas di Ciater , Jawa Barat ? di Sorong juga ada loh Air Panas . tempat ini terletak di Distrik Klayili , Kabupaten Sorong . sayangnya , akses menuju tempat ini belum banyak yang mengetahuinya . kamu dapat ke sini menggunakan kendaraan beroda empat sekitar 15 Km dari Pusat Kabupaten Sorong , yang melewati jalan bundaran Tugu Merah . jika kalian ingin berendam di sini alangkah baiknya jika kalian minta tuntunan dari Pemilik Tanah atau Tempat ini yah .


Oke , saya rasa itu dulu yah  sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang ada di Sorong baik Taman Wisata Alam , Wahana Air, Danau  , Spot Foto yang menawan yang ada di Sorong . semoga pilihan liburanmu menyenangkan yah!




Komentar

  1. Best Slot Machines in San Francisco - Mapyro
    Our only 밀양 출장안마 real money Casino Near Santa Rosa, CA area. A selection of 계룡 출장안마 5 충청북도 출장샵 reel slot 대구광역 출장마사지 machines, 남양주 출장마사지 including one from Wynn & Encore.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Masuknya Agama Kristen di Sorong,Papua Barat

                                   Manoi   adalah sebuah tempat peradaban barat (Eropa) dengan peradaban asli tanah Moi, dimana peradaban yang dimaksud adalah yang dibawa oleh para guru penginjil yang didalamnya ada unsur pendidikan modern yang diperkenalkan sekaligus pendidikan Agama Kristen , walaupun sebelumnya Agama Muslim sudah ada di Tanah Moi dibawah pengaruh Kesultanan Tidore dengan wilayah kekuasaannya hingga Tanah Moi.        Kemudian tokoh-tokoh masyarakat yang berdomisili di Pulau Dom seperti Warwei , Warfandu , Masamber , dan juga para tokoh pemuda dari Maluku. Sebelum masuknya Injil di tanah Moi juga , colonial belanda atau yang lebih dikenal dengan NNGPM juga sudah masuk dan aktifitas pemerintahan kolonial Belanda sudah berjalan , mereka melihat bahwa dengan masuknya perusahaan tersebut telah terjadi perubaham dalam berbagai aspek , dimana orang Moi pada waktu itu mayoritas belum mengenal pendidikan.         Sementara dari tokoh-tokoh termasuk marga M